ScuSaTE iL RiTarDo

Maaf atas semua keterlambatannya

Generasi Apa ini?

Selamat datang disebuah generasi anak muda yang kacau balau. Dimana norma tatakrama, sopan santun, etika sudah bukan zamannya.

Ngeri? Jelas ini sangat mengerikan. Mereka generasi penerus bangsa. Mau dibawa kemana negara ini ketika anak mudanya sudah tidak lagi menghargai lambang negara, para pahlawan, aparat dan sejarah negara ini.

Sebuah kasus penghinaan lambang negara oleh public figure. Dan bukannya dikenakan sanksi malah dijadikan duta. Orang yanh menghina dijadikan duta? Anda sedang mabok ngangkat penghina jadi duta. Diluar sana gue yakin masih banyak orang yang lebih peduli dengan lambang negara. Tapi mereka ga dapet gelar apa-apa. Ini sesuatu yg goblok. Coba kasusnya kita ubah. Dia ngehina keluarga lo. Mungkin ga kalo lo jadiin dia duta keluarga lo. Lo banggain dia karena udah ngehina keluarga lo. Kan ga mungkin. Ya kan? Yang ada juga lo marah dan pengen ngehajar aja tuh orang? Bener kan?

Cuma orang yang kurang yang ngangkat seorang penghina jadi duta. Atau jangan-jangan yg ngangkat dia jadi duta juga udah ga peduli dengan negara ini. Yg penting dia artis bisa ngangkat lagi pancasila? Lu salah besar men. Yang ada malah efek domino yang jelek.

Dan benar saja. Muncul penghina-penghina yang lain. Karena ga adanya efek jera yg ditimbulkan. Mulai dari orang yg nendang garuda. Menduduki kepala patung pahlawan. Dan orang yg mengacungkan jari tengah ke arah sosok pahlawan di sebuah tugu. Dan masih banyak lagi orang-orang bodoh yang pengen ikut terkenal yg belum terlihat.

Yang jadi pertanyaan kenapa ini bisa terjadi? Kenapa?
Lalu siapa yg harus disalahkan? Zaman sekarang itu, terutama di Indonesia. Orang-orang udah ga mau disalahkan. Sekalipun sudah ada buktinya. Tetep aje pake jurus ribuan ngeles. Ayolah men. Ciptakan rasa malu dalam diri. Malulah berbuat salah. Kalo udah salah. Ya udahlah minta maaf dan mengakuinnya.

Cobalah hargai pahlawan yang telah berkorban nyawa demi merdeka dan terbangunnya negeri kita tercinta ini. Yang berkorban itu bukan puluhan jiwa. Tapi jutaan jiwa melayang demi merdekanya indonesia. Dan hilangnya nyawa itu bukan hal sepele kayak lu liat di tivi-tivi. Gak men. Sebelum  kehilangan nyawa itu lu harus ngerasain sakit yg begitu dahsyat. Rasa sakit yg belum pernah lu rasain sebelumnya. Lu pernah ketusuk. Coba bayangkan rasa sakitnya. Lebih rasakan lagi. Sekarang bayangkan lu ditusuk ribuan jarum atau ribuan pisau. Dan rasa sakit itu lu rasain dari seluruh tubuh lu. Lu tahu silet? Coba bayangin kulit lu di silet2. Sampai dagingnya tersayat2.
Ngeri kan men. Sakit kan?

Cobalah untuk menghargai nyawa
Cobalah hargai nyawa yg telah rela jiwanya melayang untuk masa depan anak cucunya.
Untuk masa depan kita. Cobalah untuk menghargai pahlawan2 kita. Cobalah…

Dan jangan buat generasi ini jadi tambah kacau.

Buatlah prestasi. Harumkan negeri ini. Buatlah jutaan jiwa pahlawan yg berkorban tersenyum melihat generasi penerusnya berprestasi.

Cobalah.

Iklan
Tinggalkan komentar »

Hi blog

Apa kabar?
Lama ga ketemu?
Makin sepi aja nih
Maaf sudah lama ga nulis disini
Kemarin – kemarin sempet kepikiran mau nulis apa, tapi pas gw buka udah lupa semuanya. Hahaha.
Ya sudahlah
Nanti juga inget lagi.
Hi juga buat orang yang jauh disana 🙂

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan komentar »

persib juaraaaa \=D/

akhirnya PERSIB tim sepakbola kota bandung juara juga setelah puasa 19 tahun. bagaikan hujan setelah musim kemarau panjang. gelar juara liga super indonesia kembali ke tanah bandung. kota kelahiran gue. suara sorak sorai menyambut penyelamatam gemilang I Made wirawan atas tendangan alom pemain persipura dalam tendangan penalty ke empat persipura. skor pun menjadi 4-3 untuk keunggulan persib dalam adu pinanty di final ISL tahun ini. dan keunggulan ini tidak disia-siakan penendang terakhir persib yg membuatnya menjadi gol penentu. dan bola pun meluncur kedalam gawang persipura. sontak satu kota bahkan satu jawa barat bersorak sorai menyambut kemenangan yg berbuah gelar juara liga tahun 2014. suara tangis haru, terompet kembang api dan yel2 berkumandang diseluruh kota. tim dengan basis suporter terbesar seindonesia ini akhirnya juara.

gue yg nonton siaran langsungnya di tempat kerja dibuat terharu. pada dasarnya gw bukan suporter fanatik persib. tapi gue cinta persib. tapi begitu tim kota gue menang. jelas gw juga ikutan seneng banget. gue pulang kerja jam 10 malem. dan benar saja dijalanan tumpah ruah bobotoh(sebutan untuk suporter persib) ada yg konvoi motor. nari2 di tengah jalan ada juga yg menyalakan kembang api. bayangin aja. satu kota nonton bareng dan merayakan semuanya. tiap rt dan rw pasti ada acara nobar. dan euforia itu berlanjut sampai hari esoknya sabtu 8 november 2014. sehari setelah gelar juara yg fantastis diraih. hari ini jadwalnya tim persib pulang dari palembang. otomatis ini jadi magnet tersendiri untuk bobotoh.

jam 11 siang gue lewat jalan ke bandara husein sastranagara. benar saja udah ada puluhan hingga seratusan orang menunggu tim persib yg dijadwalkan tiba jam 11 siang. dan gw lewat aja. pas hue beeangkat kerja jam 2 gue kira tim persib udah lewat. ternyata belum dan lo tahu apa yg terjadi. jalanan macet total diblokir ribuan bobotoh. gila gue ga nyangka semeriah ini penyambutannya. dan mau  ga mau gua yg udah stuck ditengah2 bobotoh mengikuti konvoi yg melaju pelan. dan akhirnya gw datang telat ke tempat kerja. tp gw seneng. soalnya liat suporter yg begitu mencintai klubnya. begitu luar biasanya euforia disini.

dan pesta yg sesungguhnya baru akan di mulai besok harinya. minggu 9 november 2014. yg diadakan di gasibu depan gedung sate. gw emang udah niat untuk ke gasibu sama istri gw. mau belanja sekalian liat2 perayaan persib. pagi hari jam 7 gw berangkat. udah mulai macet. tapi masih bisa jalan. gw bingung mau parkirin dimana nih motor. akhirnya gw parkirin aja di samping taman lansia. dan gw jalan aja ke pusat keramaian di lapang gasibu. lama kelamaan makin banyak bobotoh yg datang. dan mulai membirulah nih daerah lapangan gasibu. dan datanglah sebuah truck yg mengangkut bobotoh plus alat musik yg dibawanya menjadi pusat perhatian. berhubung belum ada hiburan. jadilah semuanya mendekat ke truck tersebut dan bernyanyi smbil menari. dan makin siang jalananpun stuck. ga bisa gerak sama sekali. akhirnya gue pulang jam 9 untung gue parkir di pinggir taman lansia. kalo gw parkir di deket lapang gasibu. otomatis gw ga bisa pulang. perayaan yg sebenarnya baru dimulai dari jam dua yg ngaret karena antusias bobotoh yg menunggu disepanjang rute diaraknya trofi juara liga ini. dan perayaan pun berlangsung hingga larut.

selamat atas gelar juaranya. selamat selamat PERSIB ku.
selamat buat bobotoh semuanya.

Tinggalkan komentar »

Bulan yg sulit

Gila men. Bualn ini jadi bulan yg paling sulit untuk urusan keuangan.
Sekarang gw udah sebulan berkeluarga. Tp malah kekurangan uang.

Giliran gw mau usaha. Ada aha kendala. Internet lemot lah. Instagram ngadat lah. Macem2 .pengen gw banting aja nih hp. X(

Tinggalkan komentar »

Jalan – jalan men

Kali ini gue mau nulis tentang perjalanan2 gw ke tempat2 yg epic. Karena gw ga ada duit buat keliling indonesia kayak si jebraw.
Jadi gw putusin buat keliling2 kota bandung itung2 promosiin kota sendiri.
Jujur gw emang terinspirasi banget dari acara jalan2 men yg gw tonton di youtube buatannya mbdc alias males banget dot com.kalo lo ngaku traveler sejati, lo wajib nonton tuh acara.

Dari acara itu gw sadar kalo gw punya jiwa petualang yg muncul kembali. Ya waktu kecil gw ini si bolang. Tinggal di kampung trmpat bokap gw lahir. Gw jadi sering berpetualang bareng temen2 gw. Ke sawah ke hutan ke sungai. Dan dari pagi sampe sore. Gw ga pernah tuh mikirin makan. Karena semuanya udah tersedia. Dari makanan berat sampe cemilan semuanya ada.

Tapi semua berubah ketika gw pindah ke kota tempat ibu gw lahir, “Bandung”. Sebuah kota yg penuh dengan segala hal kreatif dan indah. Maksud gw cantik. Ya bandung dipenuhin sama cewe2 yg cantik2. Kalo lo mau nemu cewek cantik dateng aja ke bandung. Berserakan disini mah cewek2 cantiknya.

Ngomongin bandung dan tempatnya yg keren dan epic. Ada beberapa tempat menurut gw wajib lo datengin kalo lo mampir ke bandung.

Yg pertama. Kalo lo mw ke tempat2 yg bernuansa alam lo pergi ke utara atau selatan kota bandung. Tempatnya ada di dago, lembang dan ciwidey. Kalo lo mw ketempat2 yg klasik. Lo dateng aja ke daerah braga dan asia afrika. Dan kalo mw ke tempat2 yg lainnya. Pantengin di post berikutnya. Gw jabarin satu persatu.

Jalan -jalan men 😀

2 Komentar »

Dampak yang gak disadari waktu malam tahun baru

Seperti biasa. Malam tahun baru selalu diisi dengan acara2 yang meriah. Dari acara tv. Acara pemerintah. Dan acara dari masyarakatnya sendiri yg sudah pasti punya rencana2 sendiri.

Biasanya sih bakar2an. Bakar jagung. Ayam. Bakar Rumah. Bakar Mantan. Dan bakar2 yg lainnya 😀
Jujur gw udah beberapa tahun terakhir ga pernah liat atau ikut ngerayain malam pergantian tahun. Berhubung tanggal 31 kemarin gw ada acara keluarga jadi ya mumpung ngumpul sama keluarga. Ya ikut aja rame2an.
Biasanya juga gw bangun pas jam 12 malem. Gara2 denger suara bom dalam mimpi gw. Dan bom itu di atap rumah gw. Sontak gw langsung bangun. Dg mata merah gw ga bisa tidur lagi.
Dan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir gw liat lagi indahnya kembang api tuh kayak gimana. Menyedihkan banget hidup gw. Dan pestapun dimulai.
Dari jam setengah 12 udah ada yg nyalain kembang api. Ini apa maksudnya. Apa dia ga punya jam atau dia orang timur? Yg nyasar ke bandung.
“Bro. Ini kan blum jam 12”
“Sorry bro jam gw jam dari timur”.
:/

Jam 12 kurang seperempat udah mulai banyak yg nyalain kembang apinya. Mungkin mereka orang timur juga.
Kembang apinya saling berbalas. Indah banget diliatnya. Dan dari situ gw tahu kembang api itu meletusnya 5 kali dalam satu kembang api. Dan dari situ juga gw tahu orang yg pertama kali nyalain kembang api. Soalnya begitu letusan pertama meluncur. Udah langsung diturunin. Dan letusan kedua kena temannya. Letusan ketiga mulai panik. Letusan keempat kena kekerumunan orang bnyak. Dan yang terakhir kena atap rumah.
Dan hal yg paling luar biasa dari malam tahun baru adalah macet dimana2 dan suara bising ditengah malam.
Selain dampak yg udah ketahuan dan terlihat seperti macet dan bising mungkin yg ini jarang diperhatikan dan diperhitungkan.
Pernah ga kalian mikir berapa polusi udara yg ditimbulkan dari ledakan kembang api. Tiap kembang api ada 5 yg meluncur ke langit. Dan hitung juga berapa orang yg nyalain kembang api di malam tahun baru. Dan itu dinyalain dari jam setengah 12 malem sampe jam setengah 1 malem. Ada interval 1 jam untuk memproduksi asap. Berapa banyak asap yg dibuat dimalam itu. Belum lagi yg bakar2an tadi. Dan itu bukan cuma di bandung dan indonesia. Tapi diseluruh dunia. Dari ujung utara sampai ujung selatan. Dan di tiap waktu dari jam setengah 12 sampe setengah 1 disemua tempat.
Dan yang lebih bodoh lagi orang2 mlah berlomba membuat kembang api terbesar dan terlama didunia. Tahun kmrin dimenangin dubai. Dan gw yakin negara2 maju kayak amerika dan sekutunya gamau kalah tahun ini.
Berlomba2 membuat polusi udara terbesar didunia.

Lebih bijaklah dalam bersikap. 🙂
Semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar »

Kembali ngeblog :D

image

I’m back baby. Udah lama juga ga ngeblog. Karena banyak urusan dan lain sebagainya. Jadilah dianggurin dulu blognya.

image

I'm sorry 😥

Dari terakhir gw nulis. Udah banyak banget yg berubah dari gw. Dari mulai umur, yg dulunya muda sekarang udah dewasa. Hp yg berubah jadi si robot ijo. Meskipun Masih masuk kelas mid end tp jauh lebih baik ketimbang nokia yg dulu 🙂
.Alhamdulillah rejeki bertambah. Cuma status aja yg blum berubah. Masih setia dg sang pacar.

Udah ah segitu aja dulu. Ntar disambung di postingan berikutnya

image

Tinggalkan komentar »

My brother’s wedding

image

My brother

Happy wedding my brother. August 25, 2013

Tinggalkan komentar »

Kesalahan penafsiran takdir

Assalamu’alaikum

wah postingan yg bertema religius lagi nih. Moga ga bosen aja ya bacanya. Hehe

Berawal dari banyaknya kebingungan dalam menafsirkan arti takdir yg ada di masyarakat kita, bahkan dunia..

Ada banyak sekali penafsiran yang berlandaskan pada ayat2 di al quran.. Tapi secara umum penafsiran ini di bagi 3 golongan..

Golongan yang pertama disebut kodariah (kalo ga salah :p)
golongan ini berpendapat bahwa
“Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kalau kaum itu tidak merubahnya sendiri”
artinya kita harus berusaha sendiri untuk merubah takdir kita.. Karena takdir bisa di rubah.. Tapi kesalahannya banyak orang2 ini yg lupa akan peranan dari Allah. Dan cenderung sombong.. Karena menganggap tidak ada peranan Allah didalam merubah takdirnya..

Golongan yg kedua disebut jabariah..
Orang2 ini termasuk orang2 yg pasrah.. Karena menganggap semua yg terjadi dalam hidupnya itu semuanya sudah tertulis di lauful mahfud (maaf kalo salah nulis lagi :p)
orang2 ini yg berpandangan semua yg terjadi pada dirinya itu semua sudah direncanakan oleh Allah. Dan rencana Allah itu selalu baik..
Ini yg paling banyak di anut di negara kita.. Tapi perlahan orang2 modern sudah berubah menjadi kodariah tp celakanya mereka juga menjauhi ajaran islam karena menganggap islam itu ya jabariah ini..

Dan yg ketiga ini disebut neo jabariah..
Orang2 ini juga pada prinsipnya ya sama aja kayak jabariah..
Tapi sedikit lebih keren.. 😀
mereka berpendapat.. “kita berusaha dan Allah yg menentukan..”
kita berusaha sekuat apapun tapi tetep ujung2nya Allah yg menentukan.. Sama aja kan sama jabariah..

Nah kalian termasuk yg mana?
1, 2 atau 3?

Silahkan dikunyah2 dulu. kita jawab dipostingan berikutnya 🙂

2 Komentar »

bingung.. antara cinta, karir, dan idealisme..

Tinggalkan komentar »