ScuSaTE iL RiTarDo

Maaf atas semua keterlambatannya

persib juaraaaa \=D/

pada November 12, 2014

akhirnya PERSIB tim sepakbola kota bandung juara juga setelah puasa 19 tahun. bagaikan hujan setelah musim kemarau panjang. gelar juara liga super indonesia kembali ke tanah bandung. kota kelahiran gue. suara sorak sorai menyambut penyelamatam gemilang I Made wirawan atas tendangan alom pemain persipura dalam tendangan penalty ke empat persipura. skor pun menjadi 4-3 untuk keunggulan persib dalam adu pinanty di final ISL tahun ini. dan keunggulan ini tidak disia-siakan penendang terakhir persib yg membuatnya menjadi gol penentu. dan bola pun meluncur kedalam gawang persipura. sontak satu kota bahkan satu jawa barat bersorak sorai menyambut kemenangan yg berbuah gelar juara liga tahun 2014. suara tangis haru, terompet kembang api dan yel2 berkumandang diseluruh kota. tim dengan basis suporter terbesar seindonesia ini akhirnya juara.

gue yg nonton siaran langsungnya di tempat kerja dibuat terharu. pada dasarnya gw bukan suporter fanatik persib. tapi gue cinta persib. tapi begitu tim kota gue menang. jelas gw juga ikutan seneng banget. gue pulang kerja jam 10 malem. dan benar saja dijalanan tumpah ruah bobotoh(sebutan untuk suporter persib) ada yg konvoi motor. nari2 di tengah jalan ada juga yg menyalakan kembang api. bayangin aja. satu kota nonton bareng dan merayakan semuanya. tiap rt dan rw pasti ada acara nobar. dan euforia itu berlanjut sampai hari esoknya sabtu 8 november 2014. sehari setelah gelar juara yg fantastis diraih. hari ini jadwalnya tim persib pulang dari palembang. otomatis ini jadi magnet tersendiri untuk bobotoh.

jam 11 siang gue lewat jalan ke bandara husein sastranagara. benar saja udah ada puluhan hingga seratusan orang menunggu tim persib yg dijadwalkan tiba jam 11 siang. dan gw lewat aja. pas hue beeangkat kerja jam 2 gue kira tim persib udah lewat. ternyata belum dan lo tahu apa yg terjadi. jalanan macet total diblokir ribuan bobotoh. gila gue ga nyangka semeriah ini penyambutannya. dan mau  ga mau gua yg udah stuck ditengah2 bobotoh mengikuti konvoi yg melaju pelan. dan akhirnya gw datang telat ke tempat kerja. tp gw seneng. soalnya liat suporter yg begitu mencintai klubnya. begitu luar biasanya euforia disini.

dan pesta yg sesungguhnya baru akan di mulai besok harinya. minggu 9 november 2014. yg diadakan di gasibu depan gedung sate. gw emang udah niat untuk ke gasibu sama istri gw. mau belanja sekalian liat2 perayaan persib. pagi hari jam 7 gw berangkat. udah mulai macet. tapi masih bisa jalan. gw bingung mau parkirin dimana nih motor. akhirnya gw parkirin aja di samping taman lansia. dan gw jalan aja ke pusat keramaian di lapang gasibu. lama kelamaan makin banyak bobotoh yg datang. dan mulai membirulah nih daerah lapangan gasibu. dan datanglah sebuah truck yg mengangkut bobotoh plus alat musik yg dibawanya menjadi pusat perhatian. berhubung belum ada hiburan. jadilah semuanya mendekat ke truck tersebut dan bernyanyi smbil menari. dan makin siang jalananpun stuck. ga bisa gerak sama sekali. akhirnya gue pulang jam 9 untung gue parkir di pinggir taman lansia. kalo gw parkir di deket lapang gasibu. otomatis gw ga bisa pulang. perayaan yg sebenarnya baru dimulai dari jam dua yg ngaret karena antusias bobotoh yg menunggu disepanjang rute diaraknya trofi juara liga ini. dan perayaan pun berlangsung hingga larut.

selamat atas gelar juaranya. selamat selamat PERSIB ku.
selamat buat bobotoh semuanya.

Tinggalkan Balasan

