ScuSaTE iL RiTarDo

Maaf atas semua keterlambatannya

Asiknya “bermain” di segmen hobby

pada Oktober 25, 2014

Dalam dunia bisnis, pilihan untuk bermain didalam sebuah segmen menjadi suatu hal yg penting. Bahkan hukumnya bisa jadi wajib. Karena bagi pemula mungkin hal ini kadang suka dilupakan. Asal jualan barang laku sudah. Makanya kadang usahanya cuma mentok disitu2 aje.
Kali ini gue mau share asiknya bermain atau berbisnis disegmen hobby. Oh iah gue lupa. Gue berbisnis di segmen hobby juga tepatnya jual t-shirt bola. Secara gue orangnya pecinta bola banget apalagi real madrid :D. Awalnya sih gue ragu2. Ga pede gitu kalo bisnis gw ga bakalan sukses. Tapi pas udah terjun dan tahu polanya. Pasti semuanya terasa lebih mudah. Berawal dari kesukaan gue terhadap bola, t-shirt dan desain. Gue coba deh tuh gabungin semuanya jadi satu. Gue buat aje t-shirt bertemakan bola. Mulai dari yg gw sukain dulu, Real madrid.
Hidup ini ga mudah. Kata siapa gue langsung sukses tanpa kenalan dulu sama yg namanya gagal. Bullshitt men. Awalnya gue juga gagal men. Ditipulah. Orderan dikitlah. Sampe hasilnya banyak yg gagal. Tp dari hari ke hari selalu ada ilmu baru buat gw. Dan teknik2 baru. Pernah juga gw hampir nyerah. Dan jadi manusia normal dengan bekerja ke orang lain dan menunghu gaji tiap bulannya.
Tapi pada suatu titik. gw ga produksi kaos lagi. Tapi keinginan untuk menggambar tak pernah bisa gw tahan. Alhasil gw cuma bisa nyimpen karya2 gw dalam file di komputer. Dan ketika instagram mulai rame. Gw coba posting sebuah t-shirt replika juaranya sebuah tim bola. Dari situlah. Passion gue mulai muncul kembali. Ga disangka. Orderannya membludak. Dan dari situlah. Gue mulai pede dengan karya gw.
Ingatlah. Ketika lu udah nemu  kemana arah passion lu. Kejarlah itu. Bekerja dengan passion itu sangat menyenangkan. Dan ide2 lu ga akan pernah sia2 ketika lu tuangkan ke dalam passion lu.
Ya itulah sedikit cerita dari perjuangan gw. Nah kembali lagi ke topik utama. Kenapa bermain di segmen hobby itu menyenangkan. Pertama karena di segmen hobby custemernya kebanyakan orang2 yg mampu dan mau ketika melihat barang yg dirasanya bagus. Berapapun harganya pasti dibeli. Harga yg ga masuk akalpun pasti dibeli. Orang yg kekuranganpun bakalan ngumpulin duit buat beli. Bahkan orang yg belum pernah transaksi onlinepun jadi mendadak beli dan percaya. Gila ga tuh.
Tp dari harga yg bisa kamu mainin seenak hati juga harus diikuti kualitas yg bagus. Percuma lu jual barang dengan harga tinggi tapi kualitasnya murahan. Lu masih beruntung kalo cuma dapet komplain. Gimana kalo lu dapet masalah yg lebih gede. Tapi kalo kualitas lu nomer wahid. Dijamin custemer lu juga bakalan ngerekomen ke temen2nya. Apalagi barang yg lu tawarin langka. Inget loh. Custemer2 disegmen ini berduit semua.
So jangan takut terjun kedunia bisnis. Temukan passion lu. Lalu geluti itu sebagai bisnis lu. Jangan pernah menyerah seberapapun masalahnya. Ingat semua masalah pasti ada solusinya. Dan seberapapun sulitnya lama kelamaan lu pasti tau caranya.

Thank you 😉

Tinggalkan Balasan

